Catatan untuk Pembeli

Untuk pembelian Printer atau barang lain dengan berat lebih dari 10kg dilakukan melalui whatsapp sales kami di nomor OBl23 2OOO 23

Hari minggu / hari libur bisa tetap order tetapi pengiriman kemungkinan di lakukan pada hari senin.

Stock Ready

Kita menggunakan management stock sehingga bila stock habis, daftar produk akan menghilang. Kecuali pas bersamaan dengan customer offline, stock kami ready.

Menggabungkan Pengiriman

Untuk menggabungkan bermacam macam barang dalam satu pengiriman supaya menghemat ongkir.
Caranya bisa lihat di :
https://www.tokopedia.com/bantuan/cara-menggabungkan-ongkos-kirim/

Promo Gratis Ongkir

Untuk pembelian 8 rol 3D Printer filament dan sparepart yg berat totalnya mencapai 10kg, kita ada opsi free ongkir untuk Pulau Jawa dengan menggunakan JTR dengan menghubungi sales kami melalui whatsapp. Frame Aluminium tidak termasuk dalam Promo ini.

Nota Pembelian

Nota penjualan / Invoice bisa di print dari tokopedia pada menu Pembelian. Apabila pembeli membutuhkan nota bermaterai, bisa menambahkan ongkos materai.

Pengiriman

Kami akan berusaha mengirimkan barang secepat mungkin. Namun bagaimanapun kecepatan ditentukan oleh agen kurir.

Kurir yg tersedia adalah :
– J & T
– J N E / JTR (JNE Trucking)
– Wahana
– Pos
– Sicepat
– Travel Rama
– Travel Rahayu
– Kobra
– Kerta Gaya Pusaka

Untuk Jam pickup Kurir adalah sbb
– Wahana : Setiap jam 12 siang.
– J & T : setiap jam 5 sore.
– J N E : setiap jam 4 sore, untuk opsi J N E akan kami pindah ke siCepat karena lebih cepat meskipun diambil keesokan harinya di pagi hari.
– SiCepat : Setiap jam 9 pagi.
– Travel : Biasanya jam 1 siang, tapi tergantung tujuan.

Sebagian besar kurir tidak bekerja apabila tanggal merah / hari libur / minggu. Oleh karena itu, agar barang bisa sampai dengan cepat, apabila ada kendala pada kurir (tutup, sambungan internet kurir sedang trouble), pengiriman akan kita pindahkan ke kurir yg tersedia apabila memungkinkan.

Harap beri catatan apabila anda tidak menginginkan untuk pindah kurir.

Untuk memilih kurir yg tidak ada di opsi Tokopedia / Bukalapak, bisa kontak sales melalui w.a. tapi hanya dilayani apabila berat diatas 4 kg

Order sebelum jam 3 akan langsung dikirim hari itu juga. Hari Libur tidak ada pengiriman barang atau akan dipindah ke J&T.

Komplain

Meskipun kita berusaha untuk meminimalkan kesalahan, tetapi kemungkinan terjadi kesalahan kirim tetap ada. Terutama dalam pembelian Sparepart.

Kami akan berusaha untuk memperbaiki. Namun sebagian komplain ternyata adalah kesalahan dari pembeli, entah salah order / salah pasang / salah ukur. Karena itu apa bila terjadi kesalahan, pembeli bisa menghubungi kami melalui whasapp atau melalui pusat resolusi.

Barang rusak karena pengiriman, adalah kesalahan kurir, termasuk apabila menggunakan fasilitas free ongkir. Untuk menghindari hal ini, pembeli bisa meminta packing tambahan yg tentunya akan menambah berat pengiriman.

Apabila ada retur barang, maka ongkir di tanggung pembeli. Dan apabila ternyata kesalahan adalah di pihak kami, maka kami akan menanggung ongkir pengiriman balik. Mohon maaf kami terpaksa melakukan kebijakan ini karena banyak retur yg sebenarnya bukan kesalahan kami.

Pertanyaan masalah teknis bisa langsung w.a. ke OB96 33333 669

Garansi

Pembelian printer yg berbentuk KIT tidak ada garansi. Meskipun kita berusaha sebisa mungkin untuk membantu pembeli apabila ada persoalan.

Printer yg kami kirim selalu kami pastikan PSU dalam kondisi baik. Untuk printer yg sudah terrakit, kami juga sudah pastikan elektronik menyala.

Printer yg sudah terrakit ada garansi 6 bulan namun tidak berlaku apabila :

  1. Kerusakan terjadi akibat pengiriman.  Dalam hal ini pembeli bisa klaim ke kurir pengirim.
  2. Barang sudah di bongkar, segel sudah rusak. 
  3. Kerusakan terjadi akibat short circuit / Hubungan singkat.
  4. Tidak ada garansi untuk consumable part. Consumable part adalah part yg akan rusak atau aus sejalan dengan pemakaian printer seperti Nozzle, Throat, Gear, pipa teflon dll.

Garansi akan diberikan setelah barang di cek oleh bagian after-sales.

Untuk sparepart / board / elektronik tidak ada garansi, kita jual dalam kondisi apa adanya dari pabrik.

Sebagai catatan, banyak pembeli belum apa apa sudah komplain minta penggantian part. Padahal kebanyakan kasusnya adalah ada kesalahan pada perakitan yang mana hanya memerlukan sedikit tindakan. Tentu saja ketika diminta penggantian part kita akan minta kejelasan / barang dikirim dan kadang hal ini malah berujung dengan kata2 yg kurang enak. Lebih baik sebelumnya bertanya dan menyelidiki sumber masalah ketimbang langsung minta penggantian part yg sebenarnya belum tentu bermasalah.

 

Untuk bantuan2 lainnya bisa cek di

 

https://www.tokopedia.com/bantuan/pembeli/   

http://www.rajawali3d.com/catatan-untuk-pembeli/                                                               

 

Tokopedia Rajawali 3D 
 Bukalapak Rajawali 3D